Benih Tanaman Mulai Punah dari Permukaan Bumi

espaicreanatur. Benih Tanaman merupakan dasar dari kelangsungan hidup manusia bahkan seluruh kehidupan di Permukaan Bumi. Sejak dahulu kala Benih Tanaman telah menjadi asal dari ketersediaan makanan dan obat bagi kelangsungan hidup Makhluk hidup.


Benih Tanaman Mulai Punah dari Permukaan Bumi

Sayangnya, sejak 85 tahun belakangan Benih tanaman berangsur angsur mulai punah. Dikutip dari Marcola.com, sekitar 90 an Persen benih kehidupan telah punah. Hal tersebut sungguh membuat miris dan tidak bisa dibayangkan jika kehidupan tidak ditopang oleh benih- benih tanaman.

Faktanya, pada tahun 1930 manusia bisa mengidentifikasi 400 varietas kacang polong dan tomat, 500 varietas kubis dan 285 jenis mentimun.
85 Tahun berikutnya varietas Benih tanaman telah menyusut sangat tajam, hanya ada 25 varietas kacang polong, 28 varietas kubis 79 varietas tomat, dan hanya 16 varietas mentimun.

Hal tersebut diketahui dari perbandingan Benih tanaman yang ditemukan di Penyimpanan Benih Nasional Amerika Serikat. Sebanyak 90 an Benih tanaman yang hilang selama delapan dekade.

Tidak Hanya Buah dan Sayuran yang mulai punah keberadaan benihnya. Menurut The National Geographic Infographic, The Millennium Seed Bank memperkirakan hampir 60.000 hingga 100.000 spesies benih tanaman mulai terancam punah keberadaannya.

Umat Manusia penyebab utama Benih tanaman mulai Punah


Pernyataan ini benar adanya. Manusia merupakan penyebab utama dari punahnya Benih tanaman di muka bumi ini. Perusakan lingkungan yang membabi buta, penggundulan hutan, pemakaian sampah non organik, efek rumah kaca, Industrialisasi produksi dengan pencemarannya merupakan hal utama penyebab kerusakan alam sekitar lingkungan

Jagalah bumi kita ini agar kelangsungan makhluk hidup masih tetap terjaga dengan cara :
1. Hindari penggunaan Plastik non organik
2. Konsumsi makanan alami
3. Jangan gunakan Pestisida berlebihan
4. Kurangi penggunaan efek rumah kaca
5. Tanam kembali apa yang anda tebang
6. Hindari penggundulan hutan

Kini saatnya hal tersebut kembali pada diri Manusia sendiri. Bagaiman manusia mau berkompromi dengan lingkungan sekitarnya, bagaimana manusia mau menjaga keberadaan lingkungan sekitarnya.

Bagaimana Dengan Anda ? Hanya anda harapan satu satunya anak cucu kita



Benih Tanaman Mulai Punah dari Permukaan Bumi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Justo
espaicreanatur
Espaicreanatur Benih Updated at: 11.21

0 komentar:

Posting Komentar

PERHATIAN !!!!

Berkomentarlah sesuai dengan artikel yang dibaca.

Berkomentarlah untuk memberikan pendapat yang bisa digunakan untuk membangun blog ini menjadi lebih baik.

Jangan Tinggal link hidup di dalam komentar!!!

Jangan promo barang (jika referensi pengetahuan silahkan), berbau judi dan sara.